Jumat, 11 Desember 2020

Perhatikan Pasangan Anda

 Pasangan adalah orang yang paling dekat, orang yang selalau ada didalam keadaan kita baik suka maupun duka. Namun ada hal yang perlu anda perhatikan pada pasangan anda, mana tahu apa yang kita berikan baik itu materi, kasih sayang, perhatian atau yang lainnya ternyata sudah tidak seperti yang kita harapkan lagi. untuk mengantisipasinya, beberapa hal berikut bisa dijadikan tolak ukur agar kita tidak kehilangan pasangan kita walaupun ia masih ada disamping kita.

1. Cemburu Berlebihan

Cemburu adalah bukti sayang, itu hal yang benar dan tidak bisa dipungkiri lagi. apa artinya jika apa yang kita lakukan tidak lagi diperhatikan, tidak ada rasa curiga, tidak ada rasa amarah dll. dalam Islam disebut Jayun " orang yang tidak punya rasa cemburu". Jayun bukanlah hal baik, jadi anda harus cemburu ya dengan pasangan anda, begitu juga pasangan anda tentu harus punya rasa cemburu.

Namun jika rasa cemburu yang ditimbulkan itu sudah berlebihan hmmmm..... ini perlu di cari tahu apa penyebabnya. Kadang kala pasangan yang terlalu cemburu sebenarnya ia sedang menyembunyikan sesuatu atau bisa jadi dia sedang mencari-cari kesalahan kita. Kenapa? karna ia berfikir kita sama seperti dirinya atau lebih buruk darinya. 

Jadi jika pasangan anda tidak cemburu mungkin ia sudah tidak adalagi disisi anda (hatinya ya) namun ketika ia sedang cemburu dengan rasa cemburu yang berlebihan, udah deh jangan lama-lama lagi cari tahu dan harus tahu siapa yang membuat ia menjadi orang yang tidak percaya kepada kita.


2. Selalu Bertengkar

Selalu bertengkar, jelas saja. Efek negatif yang ditimbulkan dari rasa cemburu yang berlebihan tentu akan membawa perasaannya untuk tidak tenang, jadi wajar jika akhhirnya akan jadi banyak masalah. Namun perhatikan komunikasi kalian ya, bisa jadi itu efek salah faham karna kurangnya komunikasi, atau memang karna ada orang yang sedang berkomunikasi intens dengan pasangan anda, sehingga ia tidak nyaman dengan kita lagi


3. Selalu Menuntut

Apakah pasangan anda selalu menuntut. Jika ia, coba ingat lagi tipe pasangan yang seperti apa ia. Bisa jadi memang pasangan anda adalah orang yang tidak puas dengan apa yang ia dapatkan, atau memang karna ia tipikal orang yang suka berlebih-lebihan.

Namun jika pasangan anda adalah orang yang tidak banyak menuntuk atau lebih pada neriman (bahasa Jawa) menerima apa adanya, dan tiba-tiba ia banyak menuntut dan berakibatkan hal-hal yang menyakitkan hati dengan mengungkapkan perasaan yang tidak puas dan lain sebagainya. Bisa jadi pasangan anda sedang ada Klik dengan seseorang. Klik disini artinya punya komunikasi baik dengan orang lain, bisa jadi memiliki hubungan kusus atau tidak, namun ada hal yang membuat ia nyaman dan puas bersama orang lain.


Oke, So perhatikan pasanganmu ya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar