Sabtu, 26 Desember 2020

Coba

 


            Banyak orang bilang sekolah itu untuk menjamin kehidupan kita dimasa depan, dengan sekolah yang baik yang pinter pasti masa depanmu baik juga.
Masak Iya sih?
Saya sih ragu, tapi kembali ya. semua tergantung persepsi kita masing-masing aja.
Jika itu bener pasti yang sekolahnya sampai luar negri sudah jadi orang sukses... hmmmm, ini bener kayaknya. Ada ngak ya lulusan luar negri yang pengangguran?
Pasti ngak ada lah, pulang dari luar negri lu bakalan dicari-cari orang untuk ditawarkan pekerjaan. Kata dosen saya dlu, ini mainset kita orang Indonesia yang lama dijajah sehingga jika ada orang asing pasti di jamin hebat. Ini ngefek dengan yang kuliah di luar negri, pulangnya pasti jadi buruan pengusaha dan lain-lain untuk menjadi bagian dari kesuksesan perusahaan atau instansi tersebut.
Kira-kira itu faktor di luar negri pendidikannya lebih hebat atau memang mainset kita aja ya. Saya pernah denger langsung dari yang kuliah S2 di Jerman, ia harusnya lulus 2,5 Tahun tapi baru mau lulus (Bro baru mau lulus) di 3,5 tahun. Hebatnya tu orang sudah di tawarin posisi disalah satu perusahaan di Indonesia.
            Maaf mas bro, saya ngak sebut nama kok. Hehehehe
            Tapi kira-kira jika di Indonesia ada mahasiswa yang lulus 8 tahun, ada ngak ya perusahaan yang langsung rekrut. Ngak usah pakek kirim surat lamaran pekerjaan, lu datang langsung kerja di posisi penting gajinya gede dan dapat fasilitas. Joooossss
Enak kan, tapi itu cuman bisa terjadi di cerita-cerita begini dan di film-film aja ya. Dikehidupan nyata mungkin bisa ngak bakalan terjadi kejuali lu anak sultan kali.
            Jadi apa sih yang mau di bahas. Gini lo, kalo lu sekolah maka sekolahlah untuk menambah pengetahuan lu, nambah temen, nambah pengalaman dan nambah motifasi lu agar lu bisa hidup lebih layak. lihat teman-teman gimana mereka menata hidup. Ngak perlu pinter asal lu pinter-pinter, maksudnya?
Kalo temen lu yang pinter juara satu karna nilai matematikanya 90 maka lo ngak perlu sirik, kan dia memang pinter. Tapi setidaknya nilai lo jangan 60 jauh banget man. Lu mesti punya nilai 88 minimal 85 lah. Caranya gimana dapetin segitu, pokoknya lu pikir deh pinter-pinter lu gimana caranya. Oke.
            Kuliah juga sama, lu mampu ya harus bisa jadi lulusan terbaik klo ngak bisa jadi lulusan terbaik setidaknya lo pasti dapat kerja ketika lulus tanpa pakek waktu nganggur. Jelas ya. Ngak pakek nganggur dulu. Kalo harus kerja saya sarankan jangan pilih-pilih yang sesuai dengan jurusan, keburu nganggur, keburu nikmat jadi pemalas. Coba aja segala peluang yang ada sampai lu dapetin pekerjaan yang sesaui dengan fashion lu. Enak, sesuai dan gajinya gede. Gimana mantep kan?
Dan lebih mantep lagi jika lu sendiri yang bisa ciptakan pekerjaan dari modal lu sendiri. 

Jadi, Hidup itu dinikmati sampai tujuan. Coba semua peluang hingga lu dapetin posisi yang tepat menurut lu dan Allah.

Salam sukses Luar Biasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar