Minggu, 06 Agustus 2023

Filosofi Bambu Cina

 Filosofi Bambu Cina


sumber : https://www.kompasiana.com/juwindaningrum2038/621215a3bb44861fc1769eb2/menghargai-proses-bertumbuh-dari-filosofi-bambu-cina


Dalam menjalani dinamika kehidupan yang penuh dengan suka dan duka, sebenarnya kita membutuhkan "Pondasi yang kuat" untuk bisa terus memiliki energi positif, senantiasa berpikir positif, terus bertumbuh dan terus melaju. 

Pondasi ini dapat menjadi dasar dari sikap dan pola pikir kita sehingga kita bisa memiliki kepribadian yang menghargai dinamika kehidupan yang kita jalani.  

Dalam menjalani karir, membangun dan mengembangkan bisnis, menempuh study dan kehidupan pribadi semua dari kita menginginkan semua hal itu bisa tercapai dengan mudah dan memberikan kebahagiaan. Namun, nyatanya tidak semudah itu seluruh impian dan target kita bisa tercapai.


Segala hal yang ada di alam semesta ini memiliki pesan kehidupan, salah satunya kita bisa mengambil hikmah dari " pertumbuhan sebuah pohon bambu".  Dengan mengambil pesan kehidupan dari sebuah pohon bambu menjadikan kita manusia yang selalu berpikir positif, rasional dan terus bertumbuh.

Pohon bambu tidak hanya menarik untuk di jadikan tanaman hias yang sangat indah. Kita sering menjumpai pohon bambu dengan mudah di sekitar lingkungan kita. Akan tetapi siapa yang menyangka jika pohon berbentuk ramping ini mengandung filosofi hidup yang bermanfaat untuk kehidupan manusia.

Pohon dengan batang yang panjang dan memiliki daun seperti rumput ini menyimpan filosofi yang mungkin belum diketahui banyak orang. Pertumbuhan bambu bisa dibilang termasuk lambat. Pohon bambu memiliki ciri khas yang dalam dan digunakan sebagai pembelajaran hidup.

Tanaman ini menjadi simbol dari dinamika dan  ujian kehidupan yang tinggi. Filosofi Pohon bambu inilah yang akan menuntun kita untuk mengisi kehidupan yang lebih positif dan bertumbuh. Dialah adalah pohon bambu Cina. 




Sumber:
Tulis opini Anda seputar isu terkini di Kompasiana.com (Juwinda Ningrum)
https://www.kompasiana.com/juwindaningrum2038/621215a3bb44861fc1769eb2/menghargai-proses-bertumbuh-dari-filosofi-bambu-cina
https://www.tionghoa.info/tanaman-bambu-hoki-bambu-rezeki-tanaman-fengshui-pembawa-keberuntungan-dalam-rumah-bagaimana-cara-meletakkan-merawatnya/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar