Kamis, 31 Desember 2020

Harapan 2021

 

HARAPAN 2021

 


Oleh : Susanto

Rimbo Ulu, 1 Januari 2021

 

                Tahun 2020 sudah kita lewati dengan masa yang berwarna, kini kita memasuki tahun 2021. Tahun baru 2021 menjadi tahun baru yang berbeda karna kita masih berada pada masa pandemi Covid 19 yang kian meluas dan juga diikuti dengan beberapa tragedi di Indonesia dan dibelahan dunia lainnya. Mungkin kita sudah melihat dan mengingat-ingat apa yang bisa kita petik nilai-nilai kehidupan yang sudah kita jalani di tahun 2020, lalu apa yang menjadi harapan di tahun 2021 ini?

                2021 sudah jadi kebiasaan kita memasng target atau memiliki harapan baru disatu tahun kedepan. Berikut adalah harapan-harapan yang ingin saya capai di 2021:

1.         Manusia adalah khalifah dimuka bumi. Sebagai seorang hamba yang belum mampu mewujudkan sifat dan perbuatan-perbuatan yang sesuai dengan kaidah apalagi mencontoh Rosulullah Saw tentu ada keinginan untuk belajar memperbaiki diri. Memperbaiki diri dalam beribadah, dalam perbuatan dan dalam bersosial dengan masyarakat disekitarnya. Sebagai khalifah ingin rasanya menjadi pemimpin yang benar, yang benar-benar memimpin bukan hanya menguasai namun juga sebagai pelindung dan juga penopang harapan. Pemimpin bagi diri sendiri, bagi keluarga dan juga dari apa yang dipimpin.

2.        Dalam bisnis banyak hal bisa terjadi, kadang ada kalanya kita diatas kadang dibawah. Allah SWT sudah menjamin rejeki setiap hambanya tentu saya tidak meminta yang muluk-muluk di 2021 ini, saya akan menjemput dengan bidang usaha yang lain meskipun tidak harus meninggalkan profesi saya sebagai pendidik. Karna menjadi pendidik salah satu ladang ibadah yang saya impikan, semoga tetap bisa istiqomah dan Allah SWT memberikan kesempatan untuk saya menjemput rejeki yang berkah dengan usaha baru di tahun 2021.

3.        S1 selesai dan mulai masuk S2 dan untuk jabatan Insya Allah cukup, namun jika Allah SWT memberikan kesempatan lagi Insya Allah saya coba lagi. Dan berharap dari jabatan dan kepercayaan yang sudah diberikan selama ini di tahun 2021 bisa mencapai prestasi disemua bidang.

 

Semoga 3 harapan yang panjang kali lebar di tahun 2021 ini bisa terwujud dengan ijin Allah SWT dan diberi kelancaran dan keberkahan dalam proses berjalannya dan menjadi dasar kebaikan ditahun-tahun yang akan datang. Amin


#bloggermahasiswa

#menuju2021

#mahasiswakreatif

6 komentar:

  1. Masyaallah selalu semangat ya kk semoga Istiqomah selamat tahun baru kk lagi lanjutkan S2 ni KK? Semoga lancar ya kk doain aku juga nyusul aamiin

    BalasHapus
  2. Belum kak sedang ancang-ancang. wisuda bln 4 jika tidak di undur, sedang dipertimbangkan biayanya pakek biaya sendri, dibiayain mumpung ada yg nawarin atau mau cari beasiswa.
    mohon do'anya agar semua berjalan dengan baik dan jauh dari pembenaran yang tidak seharusnya.
    Do'a terbaik kembali buat kakak di tahun 2021

    BalasHapus
  3. Semoga kakak diberi kemudahan dan kelancaran mewujudkan 3 harapan tersebut. Sukses ya kak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin ya Robal Alamin
      Trima Kasih Kak
      Semoga Kakak Juga dapat mencapai harapannya di tahun 2021 ini dengan lancar dan banyak kemudahan. Amin

      Hapus
  4. Semoga tercapai apa yang telah dicita-citakan ya kak Susanto

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trima kasih kak Mizan
      Do'a terbaik untuk kak Mizan

      Hapus